Erick Thohir Membangkitkan Pariwisata dan Ekonomi Indonesia Lewat InJourney

Erick Thohir Membangkitkan Pariwisata dan Ekonomi Indonesia Lewat InJourney
Menteri BUMN Erick Thohir. Ilustrasi. Foto: Dok. Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir berkomitmen mewujudkan megaekosistem pariwisata Indonesia demi meningkatkan perekonomian negara.

Komitmen Erick terwujud dengan menginisiasi lahirnya sebuah Holding BUMN Pariwisata dan pendukung yang bernama Indonesia Journey (InJourney).

"Kalau bicara InJourney ini megaekosistem, dia bisa bergabung ke ekosistem-ekosistem lain yang ada di BUMN lain seperti perbankan," tutur Erick.

InJourney menjadi Holding BUMN pertama yang bersifat ekosistem dari multisektor dan merupakan ekosistem pariwisata terlengkap dan terbesar di Asia Tenggara.

InJourney meliputi seluruh BUMN yang terkait dengan industri pariwisata dan pendukung, mulai dari bandara, hotel, hingga destinasi wisata yang terintegrasi dan terkonsolidasi dari pemerintah pusat, daerah, swasta sampai menyentuh masyarakat.

"Kami membentuk holding pariwisata dan pendukung tidak lain kita ingin memfokuskan bagaimana kesempatan membangun dan menciptakan potensi pariwisata domestik yang potensial selama ini masih sangat besar tapi kurang terintegrasi," ujar Erick yang juga Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

Dengan terbentuknya InJourney ini, Erick juga mentransformasi anggota-anggota holding menjadi perusahaan yang sehat, kompetitif dan berdampak besar pada perekonomian negara serta masyarakat.

Dia mengatakan holding BUMN terhubung, mendukung dan merangkul swasta, UMKM serta BUMN sektor lainnya.

Komitmen Erick Thohir terwujud dengan menginisiasi lahirnya sebuah holding BUMN pariwisata dan pendukung yang bernama Indonesia Journey atau InJourney.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News