Erick Thohir Menyita Banyak Perhatian Parpol di Pilpres 2024

Erick Thohir Menyita Banyak Perhatian Parpol di Pilpres 2024
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik Amir Faisal menilai Erick Thohir terus mendapatkan perhatian dari banyak partai politik untuk pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

Amir lantas membeberkan keunggulan Erick Thohir.

Di antaranya memiliki elektabilitas tinggi sebagai cawapres di pilpres 2024 mendatang, mampu bekerja membantu presiden, memiliki kekuatan logistik yang kuat dan bisa menggerakkan mesin pemenangan pemilihan dengan maksimal.

“Jika dibaca dari sisi partai politik, selain PPP, Golkar, PAN juga tampak semakin serius mengarah pada sosok Erick Thohir,” ujar Amir.

Founder Prefekto Indonesia ini menjelaskan dari berbagai hasil survei elektabilitas Erick Thohir merupakan yang terkuat.

Terbukti dari hasil temuan lembaga Survei dan Polling Indonesia (SPIN), Eks Presiden Inter Milan ini memiliki elektabilitas terkuat di angka 19,2 persen.

Sebagai ketua TKN pada 2019, Erick Thohir mampu mengkonsolidasikan tim pemenangan yang datang dari berbagai latar belakang untuk mengantarkan Presiden Jokowi untuk memimpin di periode ke dua.

Berkat keberhasilannya ini, dia kemudian diganjar dengan menjadi orang nomor satu di Kementerian BUMN oleh Presiden Jokowi.

Jika dibaca dari sisi partai politik, selain PPP, Golkar, PAN juga tampak semakin serius mengarah pada sosok Erick Thohir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News