Erick Thohir Minta Keuangan PSSI dan LIB Diaudit, Bos Persebaya Bilang Begini

Erick Thohir Minta Keuangan PSSI dan LIB Diaudit, Bos Persebaya Bilang Begini
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) bersama Direktur Utama Persebaya Azrul Ananda (kanan) di Surabaya. Foto: ANTARA/HO-Ofisial Persebaya

jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir berencana melakukan audit forensik keuangan PSSI dan PT LIB sebelum kompetisi Liga 1 musim depan dimulai.

Manajemen Persebaya pun sangat mendukung penuh langkah Erick Thohir tersebut.

Menurut Direktur Utama Persebaya Azrul Ananda, dipantau dari laman resmi klub, Minggu,  permasalahan keuangan di PSSI dan PT LIB selama ini menjadi keluhan berkepanjangan yang tidak kunjung ada jawabannya dari klub peserta liga.

"Audit forensik yang ditegaskan Bang Erick, kami rasa akan menjadi jawaban dari tanda tanya besar yang ada selama ini," katanya.

Menurut Azrul, langkah awal dengan menggandeng lembaga auditor Ernst & Young Indonesia untuk melakukan audit forensik keuangan PSSI dan PT LIB sangat positif.

"Ketika berdiskusi dengan Bang Erick beberapa waktu lalu, saya pernah mengusulkan dilakukan audit keuangan operator liga, ternyata diskusi-diskusi itu benar-benar dilaksanakan ketum, tentu ini perkembangan yang sangat positif, dan harus kami dukung bersama demi kemajuan sepak bola Indonesia," ujarnya.

Memang, menurut dia, laporan keuangan PT LIB setiap tahun mengalami rugi yang sangat besar, padahal, sepak bola memiliki daya tarik yang luar biasa di Indonesia dan memiliki nilai ekonomi yang sangat besar pula.

"Setiap tahun, laporan keuangan PT LIB  tersebar luas ke publik. Angka-angka yang ada di sana sering kali membuat publik geleng-geleng heran. Salah satunya tertulis jelas berapa angka yang ditransfer dari operator liga ke PSSI," ucapnya.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir berencana melakukan audit forensik keuangan PSSI dan PT LIB sebelum kompetisi Liga 1 musim depan dimulai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News