Erick Thohir Pemimpin Muda yang Dibutuhkan Indonesia

Erick Thohir Pemimpin Muda yang Dibutuhkan Indonesia
Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri sebuah acara di Lamongan, Jawa Timur. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengatakan Indonesia membutuhkan pemimpin seperti Menteri BUMN Erick Thohir. Erick Thohir dinilai sebagai sosok pemimpin muda yang berani menghadapi tantangan dan cermat dalam melihat peluang.

“Saat ini memang diperlukan pemimpin-pemimpin muda untuk menghadapi tantangan kita ke depan, yang tentu ini harus dipersiapkan dari sekarang. Saya yakin sosok Pak Erick bisa dan mampu membawa Indonesia lebih baik,” ujar Efendi selepas menghadiri acara Seminar Revolusi Industri 5.0: Ekspansi Gerbang Digital Sebagai Penyokong Ekonomi Nasional di mana Erick Thohir menjadi pengisi materi, Lamongan.

Bukan tanpa alasan, pandemi Covid-19 yang hadir dan memukul sendi-sendi kehidupan di Indonesia, menjadi bukti nyata bahwa Erick Thohir terus bekerja meski di bawah tantangan sekalipun. Melalui berbagai transformasi dan inovasi, Eks Presiden Inter Milan ini membantu Indonesia keluar dari resesi yang terjadi akibat pandemi Covid-19.

Hasilnya, Kementerian BUMN berhasil meningkatkan laba bersih dari Rp 13 triliun menjadi Rp 90 triliun. Di samping itu, Erick Thohir gencar mendorong masyarakat untuk berwirausaha, sehingga para pelaku UMKM mampu menjadi tulang punggung perekonomian nasional dengan kontribusi terhadap PDB sebesar 61,97 persen atau senilai Rp 8,6 triliun, dan menyerap 97% total tenaga kerja nasional.

Efendi melihat Erick Thohir sosok yang sangat diterima masyarakat. Telrihat begitu antusiasnya Mahasiswa Universitas Islam Darul Ulum (Unisda) Lamongan, dalam mendengarkan paparan yang dijelaskan oleh Erick Thohir. Para mahasiswa begitu serius dalam menyimak berbagai materi yang disampaikan Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) tersebut.

Selain itu, kepiawaian dan kecakapan Erick Thohir dalam berkomunikasi dan menempatkan diri dinilai juga menjadi salah satu faktor yang membuat mahasiswa antusias. Terlebih Anggota Kehoramatan Banser ini juga punya beragam program yang memang dikhususkan untuk mahasiswa, seperti Program Mahasiswa Magang Bersertifikat.

Terakhir, Efendi yakin Erick Thohir memiliki peluang yang sangat besar untuk bisa menjadi pemimpin Indonesia. Selain karena berani menghadapi tantangan, Eks Presiden Inter Milan ini juga punya satu keunggulan lainnya, yakni sebagai pemimpin muda.

“Pak Erick Thohir punya kans yang sangat besar (untuk menjadi seorang pemimpin) karena beliau adalah pemimpin muda,” pungkas Efendi. (dil/jpnn)

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengatakan Indonesia membutuhkan pemimpin seperti Menteri BUMN Erick Thohir


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News