Erick Thohir Punya Kabar Baik untuk Start Up, Tak Sekadar Basa-basi

Erick Thohir Punya Kabar Baik untuk Start Up, Tak Sekadar Basa-basi
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan akan membangun ekosistem untuk pelaku start up Indonesia. Ilustrasi. Foto: Dok. Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan akan membangun ekosistem untuk pelaku start up Indonesia.

Erick membidik start up untuk membuka peluang yang lebih besar.

"Pemerintah hadir. Saya memastikan, BUMN akan membangun ekosistem untuk pelaku start up," kata Erick.

Menurut Erick, salah satu bukti pemerintah hadir adalah dengan meluncurkan program Merah Putih Fund yang merupakan inisiasi dari Kementerian BUMN.

Merah Putih Fund bertujuan untuk mengakselerasi start up lokal yang berpotensi menjadi unicorn.

Pemberian modal dan kolaborasi bisnis akan menjadi fokus dalam program tersebut untuk menghasilkan sinergi berbagai sektor industri.

Selain itu, Merah Putih Fund akan melakukan investasi kepada para pelaku start up Indonesia yang dimiliki oleh orang Indonesia, perusahaan Indonesia dan ke depan akan go public di Indonesia.

"Ini bukan lip service. Presiden telah meluncurkan itu, artinya kita berinvestasi kepada start up Indonesia. Jadi, kalau membangun start up, jangan takut," ujarnya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan akan membangun ekosistem untuk pelaku start up Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News