Erick Thohir Punya Rekam Jejak Bersih dan Modal Kuat untuk Bertarung di Pilpres 2024

Erick Thohir Punya Rekam Jejak Bersih dan Modal Kuat untuk Bertarung di Pilpres 2024
Menteri Erick Thohir. Foto: Dok. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Padjajaran Idil Akbar menilai Menteri BUMN Erick Thohir ialah contoh figur pemimpin yang bersih. Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu memiliki komitmen tinggi dalam pemberantasan korupsi.

“(Erick Thohir) cukup dinilai berhasil. Saya pikir itu sudah jauh lebih baik,” terang Idil saat dihubungi, Jumat (21/10).

Idil mengatakan kondisi tersebut merupakan hal yang positif bagi Erick Thohir. Bahkan dampak daripada itu mampu menimbulkan imbas positif secara elektoral untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Karenanya, dia menilai, Erick Thohir sekarang ini memiliki kualitas yang cukup bila ingin maju sebaga calon wakil presiden (cawapres). Terlepas, tambah dia, siapapun yang akan menjadi calon presiden (capres)-nya nanti.

Menurut dia mantan Presiden Inter Milan ini merupakan sosok yang berpengalaman. Erick Thohir punya peran penting dalam pemerintahan dan banyak berhasil melaksanakan tugas strategis dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Di sisi lain, hal itu dikuatkan dengan rekam jejak mumpuni Erick Thohir di sektor bisnis. Latar belakang Erick Thohir yang seorang pengusaha membuat penguatan ekonomi Tanah Air semakin optimis.

“Secara pengalaman dia sudah cukup, dari sisi politik dia oke lalu kemudian kepengusahaan dia juga udah kita tahu bersama,” ucap Idil. (dil/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Pengamat politik dari Universitas Padjajaran Idil Akbar menilai Menteri BUMN Erick Thohir ialah figur pemimpin yang bersih


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News