Erick Thohir Sebut MotoGP Dongkrak Pariwisata Indonesia, Tiket Dijual Pekan Depan

Erick Thohir Sebut MotoGP Dongkrak Pariwisata Indonesia, Tiket Dijual Pekan Depan
Menteri BUMN RI Erick Thohir dalam kegiatan Press Briefing ARRC dan MotoGPTM 2023, di Jakarta, Kamis (13/7). Foto dok. ITDC

jpnn.com, JAKARTA - Sirkuit Mandalika bakal menggelar balap motor bergengsi sebelum perhelatan MotoGP 2023 bulan Oktober mendatang.

Kegiatan itu adalah Asia Road Racing Championship (ARRC) yang bakal berlangsung 11-13 Agustus 2023.

Balapan yang memasuki putaran keempat ARRC di Sirkuit Mandalika merupakan ajang balap motor sport level Asia-Pasifik yang hampir 20 persen total pembalapnya dari Indonesia.

Balapan ini akan mengawali ragam kegiatan olahraga level internasional sebelum MotoGP 2023 digelar.

"Tujuan utama dari event internasional ini dalam rangka penguatan ekosistem pariwisata demi percepatan pemulihan ekonomi nasional, khususnya untuk kawasan Mandalika sebagai salah satu 5 destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP)," kata Menteri BUMN RI Erick Thohir dalam kegiatan Press Briefing Asia Road Racing Championship (ARRC) dan MotoGPTM 2023, di Jakarta, Kamis (13/7).

Erick juga mengungkapkan pertemuan hari ini menjadi momen penting dalam rangka memperkenalkan dan mengumumkan persiapan kejuaraan balap motor paling bergengsi di Asia dan dunia. 

Tahun ini, event Asia Road Racing Championship (ARRC) dan MotoGPTM 2023 diharapkan akan menjadi musim yang penuh dengan aksi balap menegangkan, dan pencapaian gemilang dari para pembalap terbaik Asia dan dunia.

Selain Erick Thohir, hadir juga Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah, jajaran Direksi Injourney, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), PT ITDC Nusantara Properti, PT ITDC Nusantara Utilitas, dan PT MGPA Nusantara Jaya.

Menteri BUMN Erick Thohir sebut MotoGP dongkrak pariwisata Indonesia, tiket dijual pekan depan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News