Erik Gunawan Jual Mobil Demi Bantu Masyarakat Peroleh Masker Wajah

Erik Gunawan Jual Mobil Demi Bantu Masyarakat Peroleh Masker Wajah
Seorang pegawai toko menggunakan alat pelindung wajah untuk menghindari virus corona (Ilustrasi). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengusaha Erik Gunawan tak tanggung-tanggung dalam berbuat kebaikan. Demi membantu masyarakat memperoleh masker wajah menghadapi penyebaran virus Corona (COVID-19), dia sampai menjual mobil Ford Everest kesayangannya.

"Saya kira masker wajah yang terbuat dari plastik mika sangat berguna bagi masyarakat," ujar Erik kepada jpnn.com, Rabu (6/5).

Pengusaha tenda store di Bilangan Pluit, Jakarta Utara ini mengaku awalnya memperoleh pesanan dari seseorang untuk membuat masker wajah yang terbuat dari plastik mika.

Bentuknya seperti tameng menutupi seluruh wajah, sehingga sangat nyaman untuk digunakan. Terbuat dari bahan berwarna bening. Masker ini tidak hanya melindungi mulut dari penyebaran Covid-19, tetapi juga melindungi mata.

"Hati saya tergerak begitu mengetahui masker ini manfaatnya sangat luar biasa. Kami kemudian memproduksinya dalam jumlah banyak untuk disumbangkan ke masyarakat. Ini sangat baik digunakan ketika berada di luar rumah," ucapnya.

Erik menyatakan, sudah 50 ribu masker buatannya disumbangkan. Dengan demikian, setidaknya sudah 50 ribu orang juga yang terhindar dari Covid-19. Anak buah Erik yang selama ini mengerjakan pembuatan tenda, diarahkan untuk membuat masker.

"Saya sampai menjual sebuah mobil Ford Everest. Hati saya tergerak untuk bisa menolong orang lebih banyak lagi. Saya sadar, segalanya tidak ada arti. Bisa hilang begitu saja. Karena itu harus terus saling tolong menolong," tuturnya.

Pemilik laman www.tendastore.com ini juga mengatakan, sampai saat ini belum ada anak buahnya yang dirumahkan karena sepinya usaha pembuatan tenda.

"Semua usaha saya kira sedang sepi, termasuk pembuatan tenda store. Meski sepi, belum ada karyawan yang saya PHK. Saya akan berusaha untuk terus berbuat kebaikan bagi sesama. Saya meyakini, tolong menolong mendatangkan kebaikan. Semua pihak harus saling bergandengan tangan untuk keluar dari masalah yang kita hadapi saat ini," pungkas Erik.(gir/jpnn)

Saya sampai menjual sebuah mobil Ford Everest. Hati saya tergerak untuk bisa menolong orang lebih banyak lagi. Saya sadar, segalanya tidak ada arti.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News