Erik ten Hag Bangga Gantikan Ralf Rangnick di Manchester United

Erik ten Hag Bangga Gantikan Ralf Rangnick di Manchester United
Manajer Ajax Erik ten Hag (kedua kanan) memimpin sesi latihan timnya di Sportpark de Toekomst, Amsterdam, Belanda, pada Selasa (24/11/2020), sehari jelang laga keempat Grup C Liga Champions melawan Midtjylland. (ANTARA/AFP/ANP/Olaf Kraak)

jpnn.com, MANCHESTER - Erik ten Hag resmi menjadi pelatih baru Manchester United untuk musim 2022/23. Pria Belanda itu dikontrak hingga 2025 dengan opsi perpanjangan satu tahun. Ten Hag akan menjadi suksesor Ralf Rangnick mulai musim depan.

Kehadiran Ten Hag di Old Trafford diharapkan mampu mendongkrak prestasi Harry Maguire dan kolega yang mengalami puasa gelar selama lima tahun.

Tercatat gelar terakhir yang diraih Manchester United adalah Europa League pada 2016/17.

Ten Hag mengaku terhormat bisa menjadi bagian tim bersejarah di dunia, seperti MU. Dia, bahkan antusias menjalani musim depan dengan dana belanja sekitar GBP 200 juta atau setara Rp 3,7 triliun untuk mencari pemain pilihannya.

"Sebuah kehormatan untuk saya bisa diangkat sebagai pelatih Manchester United. Saya antusias dengan tantangan yang ada," ujar Ten Hag dalam laman resmi klub.

Erik ten Hag punya reputasi bagus selama menangani tim Ajax Amsterdam. Tercatat sudah dua gelar Eredivisie dan dua titel Piala KNVB diraihnya bersama tim ibu kota Belanda itu. 

Sayang di musim ini, Ten Hag gagal membawa Ajax juara Piala KNVB seusai kalah oleh PSV Eindhoven.(mcr16/jpnn)


Erik ten Hag mengungkapkan rasa bangganya gantikan Ralf Rangnick di Manchester United


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News