Eropa dan AS Harus Pangkas Emisi 45 Persen

Eropa dan AS Harus Pangkas Emisi 45 Persen
Eropa dan AS Harus Pangkas Emisi 45 Persen
JAKARTA - Di dalam laporan "Hang Together or Separately?" yang dibahas oleh PBB, dijelaskan bahwa negara-negara di Eropa harus memangkas emisi hingga mencapai 44 persen. Sedangkan pemerintah Amerika Serikat (AS), seperti yang disebutkan Jeremy Hobbs dari Oxfam International, harus menurunkan emisi sebesar 45 persen.

"Penurunan ini bisa dicapai dengan pemangkasan emisi di wilayah domestik, yang diperkirakan akan berkisar 20-30 persen," ujar Jeremy yang adalah Executive Director Oxfam International itu, Selasa (16/6).

Dikatakan Jeremy, hingga saat ini Jepang dan Australia merupakan dua di antara negara-negara yang sudah berkomitmen untuk menurunkan kadar emisi di negaranya hingga 25 persen. "Jepang yang berkomitmen untuk menurunkan kadar emisi 7-25 persen, ternyata harus memangkas emisi hingga 56 persen. Sedangkan Australia yang berkomitmen untuk memangkas kadar emisi hingga 25 persen, ternyata harus memangkas emisi sampai 40 persen," paparnya.

"Hingga saat ini, negara Rusia yang belum menentukan target emisinya. Padahal mereka harus memangkas energinya hingga 25 persen," lanjutnya.

JAKARTA - Di dalam laporan "Hang Together or Separately?" yang dibahas oleh PBB, dijelaskan bahwa negara-negara di Eropa harus memangkas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News