Kamis, 22 Agustus 2019 – 08:22 WIB

Eropa Mulai Meninggalkan Mitsubishi ASX dan Outlander Diesel

Sabtu, 01 September 2018 – 18:23 WIB
Eropa Mulai Meninggalkan Mitsubishi ASX dan Outlander Diesel - JPNN.COM

jpnn.com - Di Eropa, Mitsubishi mulai kehilangan pasar kendaraan diesel khususnya untuk model Outlander dan ASX.

Wajar, karena masyarakat Eropa sudah mulai meninggalkan model bermesin diesel dengan fakta bahwa penjualan mesin diesel di pasar Eropa terus menurun.

Mitsubishi sendiri mencatat, produknya yang didukung mesin diesel seperti ASX hanya 44 persen berkontribusi dari penjualan total dan 23 persen dari Outlander. Sementara varian bensin juga tidak bisa mendorong signifikan.

Paling signifikan dari penjualan Outlander ialah varian plug-in hybrid yang belakang hadir dengan penyerapan sekitar 77 persen.

Mitsubishi mengakui tren pasar Eropa sudah mulai mengarah ke mobil ramah lingkungan dan efisiensi, lansir Autocar. Sehingga produsen otomotif berlambang tiga berlian ini mulai memfokuskan ke kendaraan plug-in hybrid electric vehicle.

Penurunan terhadap varian ASX dan Outlender diesel memunculkan rumor jika Mitsubishi ingin menghentikan produksi keduanya.

Walaupun Mitsubishi mengatakan, mesin diesel masih dijual selama persediaan di dealer masih ada.

Seperti diketahui, di pasar Eropa sejak 2015 sebagian produsen otomotif telah mengurangi mobil baru bertenaga diesel hingga saat ini sudah sepertiganya. (mg8/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar