Erupsi Anak Gunung Rinjani, 24 Penerbangan Citlink Ditunda, Gimana Nasib Penumpang?

Erupsi Anak Gunung Rinjani, 24 Penerbangan Citlink Ditunda, Gimana Nasib Penumpang?
Pesawat Citilink. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Erupsi Gunung Barujari, anak Gunung Rinjani, di Nusa Tenggara Barat, kian meluas dan bisa membahayakan keselamatan penerbangan. Karena itu, maskapai penerbangan Citilink Indonesia memutuskan menunda 24 penerbangannya. 

Penerbangan yang ditunda tersebut mulai hari ini, Rabu (4/11)  hingga Kamis (5/11) pukul 08.00 WITA. Baik dari dan menuju Bandara Ngurah Rai, Bali, maupun yang menuju Bandara Selaparang, Lombok.

“Keselamatan penerbangan bisa terancam jika dipaksakan,” kata Direktur Utama Citilink Indonesia Albert Burhan di Jakarta.

Citilink mengimbau penumpang agar menghubungi layanan call center dan customer service bandara setempat untuk menjadwalkan ulang penerbangan.

"Sampai saat ini status Gunung Barujari yang merupakan anak Gunung Rinjani masih Waspada level II. Manajemen dan tim tanggap bencana Citilink juga akan berkoordinasi dan terus-menerus mengevaluasi situasinya," tandas Albert. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - Erupsi Gunung Barujari, anak Gunung Rinjani, di Nusa Tenggara Barat, kian meluas dan bisa membahayakan keselamatan penerbangan. Karena


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News