Erwin Effendi: Tidak ada Kesulitan Selama ada Blangkonya

Erwin Effendi: Tidak ada Kesulitan Selama ada Blangkonya
Perekaman E-KTP. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Erwin Effendi, mengatakan kesediaan blanko e-KTP dari Kemendagri bisa berjalan lancar, maka pihaknya berkemampuan mencetak 3.000 e-KTP perhari.

Mengakui pencetakan e-KTP menurut Erwin tidak ada kesulitan, meski mesin pencetakan hanya ada di Disdukcasip Kota Bekasi.

“Tidak ada kesulitan selama ada blangkonya, meskipun antara data (perekaman e-KTP) dengan kesediaan blangko tidak berimbang,” ujar Erwin seperti dikutip dari GoBekasi.

Erwin mengatakan sesuai instruksi Walikota Bekasi, persoalan e-KTP harus segera tuntas. Terlebih, pada 2018 nanti warga Bekasi akan menghadapi pemilihan.

“Kami gunakan sistem jemput bola juga. Jadi e-KTP yang sudah dicetak akan diserahkan ke Camat untuk diberikan langsung ke warganya,” tandas Erwin.

Berdasarkan data, jumlah wajib e-KTP sebanyak 1,7 juta jiwa.

Dari jumlah itu, sekitar 90 persen telah memiliki e-KTP, sedangkan 4 persen menggunakan suket, dan sisanya enam persen belum memiliki e-KTP. (kub/gob)


Sesuai instruksi Walikota Bekasi, persoalan e-KTP harus segera tuntas. Terlebih, pada 2018 nanti warga Bekasi akan menghadapi pemilihan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News