Walkot Bekasi Targetkan Akhir 2017 Seluruh Warga Punya e-KTP

Walkot Bekasi Targetkan Akhir 2017 Seluruh Warga Punya e-KTP
e-KTP. Foto: Jawa Pos

jpnn.com, BEKASI - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memproyeksikan pada Desember 2017, seluruh warganya sudah bisa memegang e-KTP.

Pasalnya, pemerintah Kota Bekasi telah melakukan pertemuan dengan jajaran Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri.

Dalam pertemuan, Rahmat mengusulkan agar Dirjen Dukcapil bisa menambah jumlah pendistribusian blanko e-KTP di Kota Bekasi mencapai 40 ribu.

Dia yakin, bila setiap pekan Kota Bekasi mendapat kiriman 40 ribu blangko e-KTP, maka persoalan warga yang belum mendapat e-KTP akan cepat selesai.

Bahkan, dia menargetkan persoalan itu akan rampung selama tiga pekan. Sebab, pasokan blangko yang diperoleh Kota Bekasi belakangan cenderung fluktuatif, dari 2.000 hingga 5.000 lembar selama beberapa pekan.

Hal tersebutlah kata Rahmat, yang menjadi persoalan tidak mencukupinya 112 ribu blangko siap cetak di Kota Bekasi.

“Kalau kami dapat 40 ribu setiap pekan, ya selama tiga minggu persoalan itu akan selesai, karena kebutuhan 112 ribu e-KTP akan tertutupi,” tandasnya.(kub/gob)


Rahmat Effendi mengusulkan agar Dirjen Dukcapil bisa menambah jumlah pendistribusian blanko e-KTP di Kota Bekasi mencapai 40 ribu.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News