ES Ngaku Bawa Bom di Pesawat

ES Ngaku Bawa Bom di Pesawat
Batik Air. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, KUPANG - Bercandaan bom di pesawat kembali terjadi. Terbaru terjadi pada maskapai Batik Air penerbangan rute Bandar Udara Internasional Eltari, Kupang, Nusa Tenggara Timur (KOE) ke Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK).

"Salah satu penumpang laki-laki berinisial ES (62), yang duduk di kursi 6A, menyebutkan kata “bom” pada barang bawaan ketika berada di dalam kabin, saat pesawat masih di darat," ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro.

Untuk menjamin keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan, sambung Danang, kru pesawat yang bertugas lantas menjalankan prosedur tindakan menurut standar penanganan ancaman bom.

Kemudian untuk lebih memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan, seluruh penumpang, barang bawaan dan bagasi dilakukan pengecekan ulang.

"Berdasarkan dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan barang bukti berupa bom dan benda lain mencurigakan di pesawat, yang bisa berpotensi membahayakan penerbangan," jelas dia.

"Sesuai prosedur penanganan seorang penumpang, Batik Air menurunkan ES berikut bagasi dan barang bawaannya. Selanjutnya ES diserahkan kepada avsec dan pihak berwenang untuk dilakukan proses lebih lanjut," imbuh Danang.(chi/jpnn)


Pria 62 tahun itu menyebutkan kata bom pada barang bawaannya. Petugas Batik Air lantas menjalankan prosedur sesuai SOP.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News