Lagi, Ada Penumpang Bercanda Bawa Bom di Pesawat

Lagi, Ada Penumpang Bercanda Bawa Bom di Pesawat
Pesawat Wings Air. Ilustrasi/Foto jpnn.com

jpnn.com, PADANG - Candaan mengenai bom di pesawat kembali terjadi. Kali ini seorang penumpang Wings Air rute Padang-Jambi bergurau membawa bom. Pria berinisial NS (24) itu duduk di nomor kursi 16F.

Kejadian ini bermula saat penumpang selesai masuk ke pesawat pukul 15.50 WIB.

"NS mengaku membawa bom kepada pramugari saat memindahkan barang tersebut," ujar Corporate Communications Lion Air Danang Mandala Prihantoro dalam siaran persnya, Senin (11/6).

Untuk memastikan keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan, pilot beserta seluruh kru berkoordinasi dengan menjalankan prosedur tindakan berdasarkan standar penanganan ancaman bom.

Karena itu, seluruh penumpang, barang bawaan dan kargo, dikembalikan ke terminal keberangkatan untuk dilakukan tahapan pengecekan ulang kembali.

Dengan kerja sama yang baik antara kru pesawat, petugas layanan di darat (ground handling) dan petugas keamanan (aviation security/ avsec), maka proses pemeriksaan dapat diselesaikan secara teliti, tepat dan benar.

"Hasil pemeriksaan tidak ditemukan barang bukti berupa bom dan benda lain mencurigakan di pesawat, yang dapat berpotensi membahayakan penerbangan," jelas dia.

Wings Air menegaskan, bahwa pesawat tersebut dinyatakan laik terbang dan aman.

Kali ini seorang penumpang maskapai Wings Air rute Padang-Jambi bergurau membawa bom.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News