Senin, 10 Desember 2018 – 17:39 WIB

Bercanda Bawa Bom, Penumpang Wings Air Diamankan

Selasa, 12 Juni 2018 – 22:13 WIB
Bercanda Bawa Bom, Penumpang Wings Air Diamankan - JPNN.COM

Pesawat Wings Air. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Seorang penumpang pesawat Wings Air diamankan petugas karena bercanda membawa bom sesaat akan lepas landas di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang, Senin (11/6).

Akibat ulah oknum aparat berinisial, NS, 24, tersebut para penumpang pesawat Wings Air kode penerbangan IW 1293 rute Padang-Jambi langsung panik.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II Cabang BIM Dwi Ananda Wicaksana mengatakan, pihak keamanan BIM bersama Otoritas Bandar Udara Wilayah VI langsung mengamankan pelaku.

Dwi mengatakan, NS sudah ditahan pihak keamanan karena mengaku membawa bom dalam sebuah kardus ke pesawat yang memuat 72 penumpang tersebut.

”Oknum pelaku yang ditahan karena candaannya itu hendak mudik, dari Aceh-Medan transit di Padang. Selanjutnya, menuju Jambi,” kata Dwi dalam rilis yang dikirimkan Humas BIM.

Menurut penuturan Dwi, pengakuan soal ada bom yang dibawa oknum tersebut disampaikannya kepada seorang pramugari yang tengah memeriksa barang-barang bawaan penumpang.

”Kardus itu ditaruh di sebelahnya. Saat ditanyai pramugari perihal isi kardus, NS malah menjawabnya bahwa isinya adalah bom. Mendengar hal tersebut, pramugari Wings Air langsung melapor ke kapten pilot pesawat,” ujar Dwi.

Setelah itu, semua penumpang diturunkan kembali dari dalam pesawat menuju ruang tunggu bandara.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar