Wings Air Tambah Frekuensi Terbang dari Ternate ke Morotai dan Labuha

Minggu, 06 Juni 2021 – 23:58 WIB
Wings Air Tambah Frekuensi Terbang dari Ternate ke Morotai dan Labuha
Wings Air. Foto dok Wings Air

jpnn.com, TERNATE - Maskapai Wings Air menambah frekuensi terbang dari Ternate melalui Bandar Udara Sultan Babullah, Pulau Ternate (TTE) mulai Senin (7/6), tujuan Halmahera Selatan melalui Bandar Udara Oesman Sadik, Labuha, Pulau Bacan (LAH) yang akan terbang tiga kali seminggu yakni Senin, Rabu dan Jumat.

Kemudian tujuan Pulau Morotai melalui Bandar Udara Leo Wattimena (OTI) yang akan dilayani empat kali dalam seminggu yakni Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan Wings Air mempersiapkan armada jenis baling-baling (propeller) tipe pesawat ATR 72-500 atau ATR 72-600, berkapasitas tempat duduk 72 kelas ekonomi.

"ATR 72 adalah pesawat berteknologi canggih dengan tingkat kenyamanan lebih terasa karena interior kabin dirancang lebih futuristik, sehingga penumpang bisa bekerja saat penerbangan atau bersantai sembari menikmati perjalanan dengan melihat pemandangan luar karena pesawat mampu terbang rendah," ujar Danang.

Penambahan frekuensi terbang rute Ternate – Morotai – Ternate dan Ternate – Labuha – Ternate menempatkan kembali Wings Air sebagai satu-satunya maskapai yang melayani penerbangan berjadwal di kota tujuan tersebut (Intra-Maluku Utara).

Rute antarwilayah Maluku ini diharapkan bisa menjawab permintaan pasar jasa transportasi udara di kedua kota, akan semakin meningkatkan minat orang untuk bepergian menggunakan pesawat udara untuk penerbangan langsung (point to point) di Kepulauan Maluku.

Penumpang dari dan menuju Morotai serta Labuha memiliki kesempatan untuk melanjutkan penerbangan (connecting flight) bersama Lion Air Group (Lion Air, Wings Air dan Batik Air) ke kota-kota lainnya melalui Bandar Udara Sultan Babullah.

"Wings Air senantiasa melakukan evaluasi pasar termasuk rute-rute yang diterbangi. Apabila memiliki potensi yang positif, maka akan terbang kembali pada rute dalam negeri secara bertahap," kata Danang.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...