Esemka Bukan Mobil Odong-Odong

Esemka Bukan Mobil Odong-Odong
PEMBERANGKATAN: Mobil Esemka dilepas Wali Kota Solo Joko Widodo bersama ratusan warga di Solo Techno Park kemarin (24/2). Foto: Arief Budiman/RADAR SOLO
SOLO - Ketangguhan mobil Esemka mulai ditunjukkan kemarin (24/2). Dilepas Wali Kota Solo Joko Widodo (Jokowi) di Solo Techno Park (STP), mobil buatan siswa SMK itu berangkat menuju Tangerang untuk menjalani uji emisi. Direncanakan, Senin lusa (27/2) Esemka menjalani uji emisi di Balai Termodinamika Motor dan Propulsi (BTMP) Serpong, Tangerang.

"Dengan bacaan bismillah, saya lepas mobil Esemka ini untuk menuju Balai Termodinamika Motor dan Propulsi (BTMP) Serpong, Tangerang, guna menjalani uji emisi. Semoga lancar dalam perjalanannya dan lolos uji nanti," ujar Jokowi.

Dia optimistis mobil Esemka bakal lolos uji emisi. Sebab, ketangguhan mobil tersebut sudah teruji untuk menaklukkan segala jenis medan. "Sudah bagus ini. Lolos lah, lolos... Apalagi, dalam test-drive kemarin telah dicoba di segala medan, sudah bagus, tidak ada masalah," paparnya.

Dalam perjalanan kemarin, mobil Esemka langsung menuju Jakarta melalui jalur pantura dengan disopiri Wakil Wali Kota F.X. Hadi Rudyatmo. Sementara itu, Jokowi yang sedianya bakal ikut dalam rombongan akhirnya batal. Jokowi memantau perjalanan mobil Esemka dari Solo. Selain itu, Jokowi memang harus "jaga gawang" di Kota Bengawan.

SOLO - Ketangguhan mobil Esemka mulai ditunjukkan kemarin (24/2). Dilepas Wali Kota Solo Joko Widodo (Jokowi) di Solo Techno Park (STP), mobil buatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News