Esemka Dipuji, Suatu Hari Dipakai Menteri

Esemka Dipuji, Suatu Hari Dipakai Menteri
Esemka Dipuji, Suatu Hari Dipakai Menteri
JAKARTA—Kreatifitas siswa siswi SMKN 2 Surakarta dan SMK Warga Surakarta menghasilkan mobil rakitan sendiri, dengan merek Esemka menuai pujian dari Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan. Jika kini masih digunakan sebagai mobil dinas Walikota Solo Jokowi, bukan tidak mungkin suatu hari nanti karya anak negeri ini akan dipakai oleh para menteri.

‘’Saya tahunya kemampuan assembling mereka bagus, alat press bodinya itu mereka punya. Kalau sampai nanti produk massal, kita lihat saja, sudah dibikin, suku cadang terjamin kita doronglah menteri-menteri suatu saat memakai (mobil) ini,’’ Kata Syarif pada wartawan di kantor Presiden, Selasa (3/1).

Syarif menilai mobil Esemka merupakan karya kreatif yang perlu mendapat dukungan. Jika sudah bisa memproduksi, maka perlu dibangun jiwa kewirausahaan sehingga produksi mobil Esemka bisa tetap eksis di negeri sendiri.

‘’Saya pernah mengunjungi sekolah itu. Sudah suatu langkah bagus yang harus terus didukung,’’ kata Syarif.

JAKARTA—Kreatifitas siswa siswi SMKN 2 Surakarta dan SMK Warga Surakarta menghasilkan mobil rakitan sendiri, dengan merek Esemka menuai pujian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News