JPNN.com

Esemka Gagal Uji Emisi

Kamis, 01 Maret 2012 – 15:35 WIB Esemka Gagal Uji Emisi - JPNN.com
JAKARTA--Semangat Walikota Surakarta Joko Widodo menjadikan mobil Esemka sebagai cikal bakal mobil nasional, sepertinya masih harus menunggu waktu. Euforia yang juga menjadi alasan Wakil Walikota Hadi Rudyatmo menggunduli kepalanya juga sepertinya harus tertahan sementara. Karena Kementerian Lingkungan Hidup belum meloloskan uji emisi mobil produksi para siswa kreatif tersebut.

Bukan hanya itu, mobil Esemka juga gagal lolos uji tipe. Hal ini disampaikan Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, Bambang S Ervan pada wartawan, Kamis (1/3) di Jakarta.

Keputusan tersebut tersebut tertuang dalam SK bernomor AJ.S0E/17/6/DJPD/2012 tertanggal 29 Februari tentang Uji Ulang Uji Emisi EURO 2 yang ditandatangani oleh Direktur DLLAJ Kemenhub, Sudirman Lambali atas nama Dirjen Perhubungan Darat. Dalam surat tersebut disebutkan, Esemka tidak lulus dalam uji emisi yang dilaksanakan Senin 27 Februari lalu sehingga harus kembali mengulang.

"Dirjen Perhubungan Darat sudah menerima hasil uji emisi. Hasilnya belum memenuhi standar Kementerian Lingkungan Hidup, ternyata masih belum memenuhi ambang batas emisi gas buang," ungkap Bambang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...