Etape Pertama TdM Sukses, Begini Harapan Wagub Maluku

Etape Pertama TdM Sukses, Begini Harapan Wagub Maluku
Menteri Pariwisata Arief Yahya meluncurkan Tour de Molvccas 2017, di Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (10/5). Foto: Ken Girsang/jpnn.com

jpnn.com, AMBON - Etape pertama ajang balap sepeda internasional Tour de Molvccas (TdM) sukses terselenggara, Senin (18/9). Meski hujan deras menghantam pembalap sejak start di Kantor Bupati Seram Bagian Barat, Piru pada pukul 13.00 hingga finish di Masohi pukul 17.27 WIT, tapi acara berlangsung sesuai target.

Wakil Gubernur Maluku Zet Sahuburua menyatakan rasa syukurnya etape pertama TdM berjalan dengan lancar meski harus menantang cuaca yang kurang bersahabat.

"Ini baru pertama kalinya Provinsi Maluku menggelar perhelatan bertaraf internasional ini. Dan saya
akui memang masih ada kekurangan di sana sini," kata Zet di garis finish Masohi, Maluku.

Meski banyak kekurangan, menurut dia, sejauh ini masih bisa diatasi. Yang terpenting, kata dia, acara bisa berjalan hingga hari ini. Aaya berharap bisa berjalan baik sampai
selesai," imbuhnya.

Zet optimistis bahwa event-event besar semacam ini bisa digelar tahunan di Maluku demi mengangkat sektor pariwisata.

Sementara Bupati Seram Bagian Barat M Yasin Payado mengaku bangga melihat animo warga yang penuh semangat menyambut etape satu di Piru.

"Banyak anak sekolah yang meskipun hujan, tetap semangat mengibarkan bendera-bendera dari berbagai negara di tepi jalan," jelas dia.

Yasin mengharapkan, keikutsertaan warga dalam event TdM ini dengan selalu menjaga ketertiban, keamanan, dan kebersihan lingkungan.

Etape pertama ajang balap sepeda internasional Tour de Molvccas (TdM) sukses terselenggara, Senin (18/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News