Pengusaha Azerbaijan Lirik Pariwisata Indonesia

Pengusaha Azerbaijan Lirik Pariwisata Indonesia
Arief Yahya. Foto: Kemenpar

jpnn.com, BAKU - Promosi Indonesia melalui Indonesia Cultural Festival (ICF) di Baku Azerbaijan meraih hasil menggembirakan. Acara pertunjukan seni budaya di Heydar Aliyev Sarayi ditonton lebih dari 1.000 orang. Dan 2.000 kaos untuk peserta fun walk dan bazar di tepian laut Kaspia juga ludes.

Selain itu, Bulan Oktober mendatang, sekitar 15-20 orang pengusaha dari berbagai bidang di Azerbaijan akan berkunjung ke Indonesia. Mereka akan melihat peluang investasi di pameran Trade Expo Indonesia (TEI).

Sejumlah pengusaha Indonesia dari berbagai sektor juga berhasil membuat komitmen bisnis dengan pengusaha-pengusaha Azerbaijan. Kesepakatan tersebut berlangsung saat business meeting antara pengusaha Indonesia dengan pengusaha Azerbaijan.

Fuad Necefov, pemilik Green Wood Furniture yang memiliki cabang di semua kota di Azerbaijan mencari supplier dari Indonesia.

Orkhan Babayev dari K-Food, jaringan supermarket di Azerbaijan, ingin mendapat suplai barang-barang dari Indonesia.

Sedangkan Tural Aliyev, pemilik perusahaan perhiasan dan aksesoris wanita BLISS, yang selama ini mendapat suplai dari negara lain, setelah melihat contoh produk, ingin beralih ke Indonesia.

Decca Evry Nugroho, dari PT Jala Fabrikasi Kencana yang memiliki sejumlah anak perusahaan, menyambut baik berbagai kemungkinan kerjasama bisnis dengan pengusaha Azerbaijan itu. Mulai bisnis atau investasi di property, perhiasan, minyak hingga pasar produk rempah yang bisa disuplai dari Indonesia.

Usai business meeting, para pengusaha Indonesia yang dikordinir oleh Decca juga langsung melihat tempat workshop perusahaan furniture besar di Baku yang menginginkan suplai produk-produk furniture dari Indonesia.

Promosi Indonesia melalui Indonesia Cultural Festival (ICF) di Baku Azerbaijan meraih hasil menggembirakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News