Eurico Kembali Pimpin PAN NTT

Terpilih Secara Aklamasi

Eurico Kembali Pimpin PAN NTT
Eurico Kembali Pimpin PAN NTT
KUPANG--Forum Musyawarah Wilayah (Muswil) III Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) NTT akhirnya memilih Eurico Guterres menjadi Ketua DPW PAN NTT periode 2010-2015. Sementara Sekretaris DPW adalah Awang Notoprawiro dan Laurens Bahang Dama sebagai Ketua MPPW PAN NTT. Selanjutnya untuk memilih anggota badan pengurus DPW lainnya, forum Muswil memilih enam tim formatur yang terdiri dari Eurico Guterres, Awang Notoprawiro, Angelino, Gonzalo, Robert dan Amri Indra Dewa. Tim formatur ini selanjutnya akan memilih anggota badan pengurus DPW PAN NTT Periode 2010-2015.

Eurico Guterres kepada Timor Express (grup JPNN, mengatakan dirinya bersama pengurus yang baru siap menjalankan amanat Muswil III ini dan berupaya untuk memenuhi target yang telah ditetapkan. Oleh karena itu, setelah mengantongi Surat Keputusan (SK) dari DPP, maka pihaknya langsung melakukan konsolidasi organisasi dan perbaikan kinerja kader. Tujuannya adalah untuk meningkatkan perolehan suara PAN pada pemilu 2014 nanti sesuai dengan yang diharapkan forum Muswil III.

Eurico menyebutkan, dalam waktu singkat akan digelar Musyawarah Daerah (Musda) di kabupaten/kota untuk memilih pengurus baru. Hal ini untuk menjawab ketentuan Undang-undang Politik yang baru dimana seluruh partai politik akan diverifikasi mulai Januari sampai Juni 2011. "Kita segera lakukan konsolidasi organisasi untuk membenahi kepengurusan dan infrastruktur partai mulai dari provinsi, kabupaten, kecamatan dan desa/kelurahan. Sebab mulai Januari 2011 sudah mulai verifikasi sesuai dengan Undang-undang Politik yang baru," jelas Ketua Umum Uni Timor Aswain (Untas) ini.

Salah satu rekomendasi Muswil III PAN NTT untuk Eurico dkk yang dipercayakan memimpin PAN NTT lima tahun ke depan yakni memenuhi target memperoleh angka dua digit di DPR RI. "Target itu sudah ditetapkan sehingga mau tidak mau kita harus bekerja keras. Oleh karena itu, terlebih dahulu kita harus membenahi kepengurusan dan infrastruktur yang ada. Dan target itu juga ingin kita capai di daerah, sehingga perolehan kursi kita saat ini dapat meningkat pada pemilu 2014 mendatang," tandas Eurico.

KUPANG--Forum Musyawarah Wilayah (Muswil) III Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) NTT akhirnya memilih Eurico Guterres menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News