Dua Gol Cantik Bantu Italia Raih Kemenangan Atas Belgia

Dua Gol Cantik Bantu Italia Raih Kemenangan Atas Belgia
Nicolo Barella melakukan selebarasi usai membobol gawang Belgia. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, MUNCHEN - Italia sukses mengandaskan Belgia dengan skor 2-1 di perempat final EURO 2020 yang berlangsung di Allianz Arena, Munchen, Sabtu (03/07) dini hari WIB.

Kedua tim yang sama-sama belum terkalahkan di turnamen ini langsung bermain terbuka di awal babak pertama.

Laga baru berjalan satu menit, Romelu Lukaku sudah mendapat peluang gol usai menerima umpan terobosan Kevin de Bruyne, sayang kiper Italia Gianluigi Donnaruma bergerak lebih cepat menggagalkan peluang striker tambun tersebut.

Lini belakang Belgia tampil cukup solid di sepuluh menit pertama, sehingga belum ada peluang berbahaya yang tercipta dari pasukan Roberto Mancini.

Pada menit ke-13 sebebenarnya Italia mampu membobol gawang Belgia yang dikawal kiper Thibaut Courtois melalui Leonardo Bonucci. Hanya saja, gol tersebut dianulir wasit lantaran bek Juventus itu berada dalam posisi offside.

Red Devils -julukan Timnas Belgia- mendapat peluang emas perdana pada menit 21' lewat pergerakan manis De Bruyne yang diakhiri sepakan keras, tetapi lagi-lagi bola masih bisa ditepis Donarruma yang tampil cukup cekatan.

Mantan kiper AC Milan itu kembali melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-25 saat mengagalkan peluang Romelu Lukaku yang melepaskan tembakan mendatar ke gawang Italia.

Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- balik merespons serangan Belgia. Federico Chiesa dan Lorenzo Insigne sempat memberikan ancaman ke gawang lawan, tetapi tak ada satu pun yang berbuah gol.

Italia kembali tontonkan permainan apik saat mengalahkan Belgia dengan skor 2-1. Skuad asuhan Roberto Mancini berhak maju ke semifinal EURO 2020

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News