Dramatis! Spanyol Tembus Semifinal, Tetapi Swiss Pantas Dapat Tepuk Tangan

Dramatis! Spanyol Tembus Semifinal, Tetapi Swiss Pantas Dapat Tepuk Tangan
Para pemain Spanyol (putih) meninggalkan tim Swiss usai memastikan kemenangan dalam drama adu penalti. Foto: Twitter@EURO2020

jpnn.com, SAINT PETERSBURG - Spanyol lolos ke semifinal EURO 2020 setelah menang adu penalti 3-1 atas Swiss pada 8 Besar EURO 2020 di Saint Petersburg, Jumat (2/7) malam.

Babak adu tendangan 12 pas itu dilakukan karena dalam waktu normal 90 menit dan perpanjangan waktu 2x15 menit laga, kedua tim bermain imbang 1-1.

Di waktu normal pertandingan, Tim Matador unggul terlebih dahulu setelah Denis Zakaria mencetak gol bunuh diri pada menit kedelapan.

Namun, Xherdan Shaqiri menyamakan 1-1- menit ke-68.

Dalam adu penalti, Spanyol mengawali dengan ketegangan karena Sergio Busquets gagal, beruntung Unai Simon mampu menepis dua tendangan pemain lawan, sebelum akhirnya Oyarzabal memastikan kemenangan dengan sepakannya di babak tos-tosan tersebut.

Spanyol yang memang lebih diunggulkan di laga ini, sesuai prediksi langsung mendominasi permainan. Mereka menekan pertahanan Swiss jauh di atas, di daerah pertahanan mereka. Tim Matador tak lelah menekan lawan, agar tak bisa mengembangkan permainan.

Swiss memang sempat keluar menekan, tetapi serangan yang mereka bangun, selalu bisa dikandaskan oleh pemain Spanyol. Swiss dipaksa memainkan bola di garis samping, sebelum kemudian dipressing sehingga melakukan kesalahan dan bola keluar.

Spanyol yang terus menekan naik, mendapatkan peluang bagus lewat Morata, namun sepakannya masih bisa diblok pemain Swiss. Kans untuk Spanyol akhirnya datang pada menit kedelapan.

Laga seru, menegangkan, dan dramatis mewarnai pertandingan perempat final EURO 2020 antara Swiss kontra Spanyol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News