EURO 2020: Setelah Menghajar Prancis, Pelatih Swiss Sesumbar Kalahkan Spanyol

EURO 2020: Setelah Menghajar Prancis, Pelatih Swiss Sesumbar Kalahkan Spanyol
Pemain Swiss mengekspresikan kegembiraannya ketika mencetak gol ke gawang lawan. Foto: Twitter @Euro2020

jpnn.com, SAINT PETERSBURG - Timnas Swiss bersiap diri untuk menghadapi Spanyol pada perempat final EURO 2020 yang berlangsung di Saint Petersburg, Jumat (2/7) WIB.

Setelah berhasil mengandaskan Prancis di 16 besar, La Nati -julukan Swiss- mengincar Spanyol sebagai target berikutnya.

Keberhasilan Swiss lolos ke perempat final merupakan kali pertama sejak terakhir kali melakukannya pada Piala Dunia 1954.

Dengan kepercayaan diri ini, pelatih Swiss Vladimir Petkovic berharap anak asuhnya bisa fokus dan mengejar rekor baru, yaitu menembus babak semifinal.

"Kami harus lapar untuk lolos ke fase berikutnya. Dari titik ini saya tidak bisa mengatakan saya puas karena bagi saya langkah selanjutnya selalu yang paling penting."

"Swiss ingin lolos ke babak berikutnya, bahkan jika kami harus menghadapi salah satu favorit juara, yaitu Spanyol.” ungkap Petkovic.

Pada pertandingan ini, La Nati kehilangan sang kapten Granit Xhaka. Situasi ini membuat Vladimir Petkovic harus memutar otak mencari pengganti sang pemain yang merupakan pilar penting di timnya saat ini.

“Ketika salah satu pemain penting kami seperti Xhaka absen, kita harus bekerja 10 persen lebih semangat, saya yakin itu akan terlihat pada pertandingan melawan Spanyol,” tambah Petkovic.

Sukses menumbangkan Prancis di 16 Besar EURO 2020, Swiss langsung incar kemenangan lawan Spanyol

Sumber Uefa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News