Evakuasi Terus Terkendala Cuaca

Evakuasi Terus Terkendala Cuaca
TIM SAR. Upaya untuk mengevakuasi penumpang pesawatbTwin Otter milik Merpati kembali Gagal karena cuaca yang terus memburuk. FOTO : Cenderawasih Pos
SENTANI-Proses evakuasi terhadap seluruh penumpang pesawat Twin Otter milik Merpati Nusantara Airline kembali gagal dilakukan mengingat cuaca buruk. Namun kondisi pesawat sudah terlihat dengan jelas yakni pesawat dengan nomor penerbangan MZ 9760 yang hilang dari Sentani menuju Oksibil akhirnya ditemukan hancur berkeping-keping.

Ya, tim SAR yang melakukan pencarian dari darat telah lebih dulu sampai dan menemukan lokasi pesawat naas tersebut. Sementara tim SAR dari pesawat tak bisa mendekat karena terhalang kabut tebal.   Dalam keterangan persnya kemarin Danlanud Jayapura Kol.Pnb. Suwandi Miharja  mengatakan saat menurunkan Tim SAR pada pukul 08.00 WIT tiba-tiba cuaca memburuk sehingga evakuasi tidak bisa dilakukan. Dan helikopter tepaksa mendarat di Kampung Kwirok.

Situasi kabut dan awan tebal menutupi lokasi tersebut berlangsung hingga pukul 14.00 WIT. Dan akhirnya Helikopter harus menurunkan Tim SAR dekat dengan lokasi jatuhnya pesawat yaitu diantara wilayah Okbibab atau Ampisibil dengan lokasi pesawat. Yang kemudian Tim SAR berjalan kaki menuju lokasi.

"Ya sampai sekarang ini masih dilakukan proses evakuasi. Sedangkan Tim penyelamat dari darat telah mendekat dengan lokasi jatuhnya pesawat," tandasnya singkat kepada wartawan di Hanggar TNI Auri, Rabu, (5/8).

 

SENTANI-Proses evakuasi terhadap seluruh penumpang pesawat Twin Otter milik Merpati Nusantara Airline kembali gagal dilakukan mengingat cuaca buruk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News