Evan Dimas Bawa Indonesia Unggul Sementara 2-1

Evan Dimas Bawa Indonesia Unggul Sementara 2-1
Evan Dimas Bawa Indonesia Unggul Sementara 2-1

jpnn.com - JAKARTA - Timnas U-19 membuka peluang lolos dari kualifikasi Piala Asia tanpa harus menunggu masuk di jejeran runner up terbaik sebagai wakil grup G. Pada babak kedua, Garuda Jaya -julukan Timnas U-19 unggul sementara 2-1 pada menit ke-50 atas Korea Selatan (Korsel) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Sabtu (12/10) malam.

Gol ini kembali dicetak oleh sang kapten Evan Dimas. Ia memanfaatkan umpan yang apik dari sisi kiri pertananan Korsel yang dilakukan oleh Maldini.

Evan Dimas dengan tenang menerima umpan. Dengan tendangan keras, ia kemudian mengarahkan bola di sela-sela kaki penjaga gawang Korsel yang mencoba menutup pergerakan Evan Dimas.

Hingga menit 62, terlihat pemain Korsel kelihatan panik. Skuat asuhan Indra Sjafri menguasai jalannya pertandingan. Namun beberapa peluang yang tercipta belum berubah bagi keunggulan Indonesia.

Di babak pertama, Indonesia hanya bisa bermain imbang 1-1. Menit ke-29 GBK bergemuruh. Garuda Jaya berhasil unggul lebih lewat Evan Dimas. Dengan dingin menyambut umpan Ilham Udin Armaiyn.

Namun hanya semenit berselang, Korsel mendapat hadiah penalti dari wasit asal Malaysia Mohd Amirul Izwan Bin Yaacob. Penalti diberikan setelah bek Hansamu Yama melangggar Lee Gwang Hyok di kotak terlarang. Eksekusi penalti diselesaikan dengan baik oleh Seol Tae Su. (awa/jpnn)


JAKARTA - Timnas U-19 membuka peluang lolos dari kualifikasi Piala Asia tanpa harus menunggu masuk di jejeran runner up terbaik sebagai wakil grup


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News