Evercoss Perluas Pabrik Perakitan di Semarang

Evercoss Perluas Pabrik Perakitan di Semarang
Evercoss Perluas Pabrik Perakitan di Semarang

jpnn.com - JAKARTA - Evercoss terus berupaya menguasai pasar ponsel nasional dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri dengan memproduksi tablet dan smartphone di Indonesia, tepatnya di pabrik Semarang.

Pabrik yang berlokasi di kawasan Industri Terboyo, Semarang, Jawa Tengah ini digunakan untuk merakit komponen-komponen ponsel dan tablet yang diimpor dari Tiongkok, lalu dikemas sebelum dilempar ke pasaran.

Chief Marketing Officer Evercoss, Janto Djojo mengatakan pabrik yang beroperasi sejak bulan Juni 2014 ini sudah memproduksi tablet berjumlah ratusan ribu unit. Salah satunya yakni Evertab AT1A.

"Tablet ini sudah kami buat di Semarang. Kapasitasnya sudah mencapai 500-600 ribu unit," ujar Janto dalam siaran persnya, Sabtu (13/12).

Selain Evertab AT1A, ponsel seri A74, A7E dan C5F juga dirakit dan dikemas di Pabrik Semarang. Saat ini, kata Janto pihaknya tengah mempersiapkan lahan lebih luas lagi untuk membangun pabrik baru di kawasan Bukit Semarang Baru (BSB) City.

Upaya perluasan pabrik ini untuk membuktikan komitmen Evercoss bahwa Indonesia mau dan mampu bersaing menjadi market leader di dunia International dengan mengembangkan brand ponsel nasional.

"Kami juga sedang mengembangkan area pabrik lebih besar lagi seluas 8 hektar yang masih berlokasi di Semarang. Targetnya dapat memproduksi satu juta unit per bulan," tandasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Evercoss terus berupaya menguasai pasar ponsel nasional dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri dengan memproduksi tablet dan smartphone


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News