Exco PSSI Mengkritik Pembentukan Satgas Timnas

Exco PSSI Mengkritik Pembentukan Satgas Timnas
Haruna Soemitro. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Exco PSSI Hasani Abdulgani sempat mengkritik pembentukan Satgas Timnas Indonesia yang dinilai tak melalui rapat Exco PSSI. Namun, pernyataan tersebut dibantah oleh anggota Exco PSSI lainnya, Haruna Soemitro.

Menurut Haruna, pembentukan Satgas merupakan wewenang mutlak dari Ketum PSSI M Iriawan.  

"Mungkin Pak Hasani terlalu pintar atau bahasa Jawanya kemajon membaca fakta ini. Dalam hal ini saya punya sudut pandang sendiri. Mau namanya Satgas kek, Pokja atau apapun, itu kewenangan penuh ada di Ketum," katanya, Selasa (23/6).

Dia melanjutkan, apabila kebijakan itu menjadi terobosan yang bagus dan efektif untuk penanganan Timnas Indonesia, menurutnya tak perlu lagi diperpanjang dengan menggelar rapat Exco terlebih dulu.

"Dan kalau itu terobosan bagus untuk efektivitas penanganan tim nasional, saya pikir tidak perlu lagi ada keputusan setingkat Exco, karena sudah ada Exco yang menjabat komite tetap di bidang itu," tuturnya.

Di dalam Satgas Timnas Indonesia yang dibentuk PSSI, diketuai oleh Syarif Bastaman. Anggotanya antara lain Endri Erawan (Exco PSSI), Sumardji (mantan manajer Timnas Indonesia), kemudian Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi, serta Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

"Itu juga salah satu tugas Pak Endri yang dalam susunan komite tetap bidang Timnas Indonesia. Masalahnya di mana? Jadi ya, lanjut terus Satgas Timnas, martabat bangsa ada di pundakmu," tegas Haruna.(dkk/jpnn)

Exco PSSI Hasani Abdulgani sempat mengkritik pembentukan Satgas Timnas Indonesia yang dinilai tak melalui rapat Exco PSSI.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News