Exco PSSI Ngotot Tim AD Hoc Ketimbang BTN

Exco PSSI Ngotot Tim AD Hoc Ketimbang BTN
Exco PSSI Ngotot Tim AD Hoc Ketimbang BTN
JAKARTA - Pembentukan Badan Tim Nasional (BTN) terus menuai kontroversi. Meski Ketua Umum PSSI Djohar Arifin sudah mengeluarkan SK kepada Isran Noor untuk menjadi Ketua BTN, tapi Eksekutif Komite PSSI tetap menolak membentuk badan tersebut.

Alasan utama Exco PSSI menolak keberadaan BTN adalah karena badan tersebut tidak secara gamblang dijelaskan dalam statuta PSSI. Exco PSSI justru memilih mempertahankan tim ad hoc Timnas yang sekarang dikoordinatori oleh Bob Hippy.

"BTN tidak dikenal dalam statuta PSSI. Memang dalam Ketentuan Umum disebutkan ada BTN. Tapi seperti penjabarannya, apa tugasnya, strukturnya bagaimana itu sama sekali tidak dijelaskan dalam statuta," kata Anggota Exco PSSI Sihar Sitorus kepada JPNN, Rabu (20/2).

Berbeda dengan dengan Tim Ad Hoc. Sihar mengungkapkan, bahwa dalam statuta PSSI jelas disebutkan Tim Ad Hoc tertulis di Ketentuan Umum, lalu ada Bab khusus yang mengatur penjabarannya. "Jadi jelas ruang lingkup dan tugasnya seperti apa," jelasnya.

JAKARTA - Pembentukan Badan Tim Nasional (BTN) terus menuai kontroversi. Meski Ketua Umum PSSI Djohar Arifin sudah mengeluarkan SK kepada Isran Noor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News