Expo Hunian Sementara Untuk Bantu Korban Gempa Lombok

Expo Hunian Sementara Untuk Bantu Korban Gempa Lombok
DPR Peduli Huntara for NTB. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo berharap parlemen bisa terus bekerja sama dengan berbagai lembaga kemanusiaan guna membantu korban gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebagai salah satu wujud empati dan keterlibatan dalam akselerasi pemulihan pasca-gempa NTB, DPR  mengadakan Expo Hunian Sementara (Huntara) bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan seperti Filantrus, Qoloni dan lainnya.

“Nantinya, Huntara bisa dibangun di lokasi-lokasi terdampak gempa sehingga bisa membantu saudara-saudara kita memiliki rumah hunian untuk menata kehidupan pasca-gempa. Tingginya rasa soliditas masyarakat harus disyukuri karena menjadi penanda bahwa rasa kebangsaan kita masih utuh tak tercerai berai," ujar Bamsoet saat membuka Expo Huntara di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (20/9).

Hadir dalam kegiatan tersebut Fahri Hamzah (Wakil Ketua DPR RI), Rasyidi (Sekda Kabupaten Sumbawa, NTB), Bambang Suherman (Ketua Forum Zakat).

Selain melakukan Expo, juga dilakukan pemutaran film, lelang foto, penampilan seni, serta talk show.

Pada waktu yang sama akan dihimpun dana atau donasi untuk pembangunan Huntara.

"Kepedihan rakyat adalah kepedihan DPR. Mari kita tunjukkan rasa empati kepada saudara-saudara kita NTB yang dilanda musibah dengan memberikan perhatian, kepedulian dan bantuan," kata Bamsoet.

Politikus Partai Golkar ini membeli dua foto yang dipamerkan dengan total harga Rp 75 juta rupiah.

DPR mengadakan Expo Hunian Sementara (Huntara) bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan untuk korban gempa Lombok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News