Express Air Mendarat Darurat di Biak

Express Air Mendarat Darurat di Biak
Pesawat milik Express Air yang mendarat darurat di Biak. Foto: Cendrawasih Pos.
BIAK - Pesawat terbang jenis Boeing PK FTXF 801 milik maskapai penerbangan Express Air jurusan Jakarta-Jayapura melewati Manokwari- Sorong - Makassar, Rabu (20/8) terpaksa mengalihkan jalur penerbangan dan mendarat darurat di Bandara Frans Kaiseipo Biak.

Itu karena bagian sayap kiri pesawat tersebut mengalami kerusakan. Di sayap kiri pesawat itu ada yang terbuka karena diduga bautnya tidak kuat. Pesawat yang lepas landas di Bandar Udara Sorong pada pukul 11.45 WIT dengan tujuan Makassar, terpaksa mengalihkan jalurnya dan mendarat dengan baik di Bandar Udara Frans Kaisepo Biak 13.05 WIT.

Kerusakan di bagian sayap pesawat itu dilihat oleh salah satu penumpang yang duduk tepat dekat sayap bagian kiri pesawat. Karena dinilai cukup parah dan sangat berbahaya jika tetap melakukan penerbangan, penumpang itu memanggil pramugari, lalu pramugari memanggil co pilot. Setelah itu dilihat maka penerbangan tujuan Makassar terpaksa dialihkan ke Biak.

"Setelah melihat kerusakan di bagian kiri pesawat besar, penumpang yang duduk di kursi nomor 14 langsung memencet tombol memanggil pramugari. Tak lama kemudian pramugari datang lalu menyampaikan ke Co Pilot, setelah itu lalu jalur penerbangan langsung dialihkan," tutur Faisal Ihang, penumpang Jayapura tujuan Jakarta kepada Cenderawasih Pos (grup Jawa Pos) di Badar Udara Frans Kaisepo,

Dikatakan, pengalihan pendaran di Badar Udara Kaisepo itu dilakukan karena pertimbangan cuaca buruk di Bandar Udara Sorong jika akan kembali. (ito)

BIAK - Pesawat terbang jenis Boeing PK FTXF 801 milik maskapai penerbangan Express Air jurusan Jakarta-Jayapura melewati Manokwari- Sorong - Makassar,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News