JPNN.com

Tifatul Caleg di Daerah Favorit

Selasa, 19 Agustus 2008 – 16:21 WIB Tifatul Caleg di Daerah Favorit - JPNN.com
Tifatul Caleg di Daerah Favorit
JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memang sengaja menempatkan Tifatul Sembiring sebagai caleg dari dapil Sumut I yang meliputi Kota Medan, Deliserdang, Serdang Bedagai, dan Kota Tebing Tinggi.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPP PKS M Razikun menjelaskan mengenai alasan ditempatkannya Tifatul Sembiring sebagai caleg dari dapil Sumut I. Dua alasan dikemukakan. Pertama, kebijakan DPP PKS adalah mengembalikan tokoh-tokoh DPP yang punya basis sosial di daerah asalnya untuk ditempatkan sebagai caleg di dapil daerah asalnya itu. Dengan kebijakan itu maka Tifatul ditempatkan di dapil Sumut I, mantan Presiden PKS Hidayat Nur Wahid di dapil Jawa Tengah V, dan Sekjen DPP PKS Anis Matta di dapil daerah Sulawesi Selatan, tempat asalnya.

Alasan kedua, karena Medan punya nilai prestisius dan menjadi dapil favorit bagi sejumlah partai besar. “Medan telah menjadi basis sosial tokoh-tokoh penting dari sejumlah partai besar. Saya kira Pak Tifatul pantas ikut bertarung di Medan,” ucap Razikun. Presiden PKS itu bakal berhadapan dengan tokoh partai lain yang juga ditempatkan di nomor urut satu. Yakni Ketua Korwil Sumut-NAD Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar (DPP PG) Burhanuddin Napitupulu, pentolan DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua DPD PDIP Sumut Panda Nababan, dan Ketua DPRD Sumut Abdul Wahab Dalimunthe yang dipasang Partai Demokrat. (sam)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...