Extra Joss dan PMI Gelar Donor Darah di 82 Kota, Target 50 Ribu Kantong Darah

Extra Joss dan PMI Gelar Donor Darah di 82 Kota, Target 50 Ribu Kantong Darah
Brand Ambassador Extra Joss Rio Dewanto (kiri) ikut hadir dalam penyerahan secara simbolis vacuum pump dan hemoscale. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Extra Joss (brand dari PT Bintang Toedjoe) menggandeng Palang Merah Indonesia untuk menggelar aksi donor darah di 82 kota, dengan 667 titik di seluruh Indonesia.

Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe Simon Jonatan mengatakan, gerakan donor darah Laki Donor Go To Health merupakan cara untuk mengajak anak muda Indonesia melakukan donor darah sekaligus mengedukasi mereka bahwa donor darah itu sehat.

“Setelah sukses menggelar gerakan donor darah dari tahun ke tahun, kami semakin yakin untuk meneruskan dan menguatkan pelaksanaan gerakan donor darah ini sebagai langkah nyata kontribusi positif terhadap kebutuhan darah secara nasional,” kata Simon di Jakarta, Kamis (1/8).

Tahun ini, Extra Joss menargetkan 50.000 kantong darah. “Nantinya akan disalurkan langsung oleh PMI kepada masyarakat yang membutuhkan darah,” imbuh Simon.

Menurut dia, gerakan donor darah dari tahun ke tahun akan terus dievaluasi supaya bisa optimal. Mengajak anak muda menjadikannya sebagai gaya hidup sehat.

“Kami akan terus menggali anak muda Indonesia, anak milenial untuk mengetahui apa yang dibutuhkan dan apa yang bisa kami dukung sebagai kunci sukses gerakan donor darah ini,” paparnya.

BACA JUGA: PMI Musnahkan Belasan Kantong Darah Bermasalah

Sementara itu Ketua PMI Pusat Ginandjar Kartasasmita menjelaskan, tantangan PMI ke depan adalah menyediakan darah yang aman, berkualitas dan mudah dijangkau dan berkesinambungan di seluruh Indonesia.

“Salah satunya dengan upaya mengajak instansi terkait, masyarakat, perkantoran, perusahaan swasta untuk dapat melakukan donor darah sebagai bagian dalam kegiatan rutin,” ujar Ginandjar.

Gerakan donor darah Laki Donor Go To Health akan digelar di 82 kota, dengan 667 titik di seluruh Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News