ExxonMobil-MKI Berbagi Pengetahuan tentang Pentingnya Pelumasan Mesin Industri

ExxonMobil-MKI Berbagi Pengetahuan tentang Pentingnya Pelumasan Mesin Industri
Ilustrasi industri percetakan. Foto: Suryanto/Radar Surabaya

jpnn.com, JAKARTA - Pelumasan mesin yang buruk dapat mengakibatkan kinerja mesin tidak maksimal, sehingga berdampak juga pada hasil yang didapat serta umur mesin yang singkat.

Seringkali hal itu menjadi masalah bagi para pelaku industri, khususnya di sektor kelistrikan.

Dalam mengoperasikan mesin, salah satu faktor penting dalam hal merawat mesin dari dalam ialah penggunaan pelumas mesin yang tepat.

Pemilihan pelumas yang tepat dan diimbangi dengan penanganan yang tepat dapat mengurangi risiko terjadinya kerusakan pada mesin, sehingga hasil dan target yang diharapkan dapat terealisasi dengan baik.

Hal tersebut lantas memberikan inisiatif PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) selaku pemegang merek Mobil Lubricants, untuk terus berupaya memberikan edukasi mengenai pentingnya pelumasan terhadap mesin.

Masa pandemi COVID-19 yang belum berakhir, tidak menghalangi PT EMLI untuk berkolaborasi dengan Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI), dengan memberikan wadah berupa webinar yang diadakan dalam tujuh kali sesi mulai 18 November 2020 sampai dengan 11 Januari 2021 melalui aplikasi Zoom.

Kolaborasi diharapkan mampu menjangkau para pelaku industri listrik di tanah air, tentunya dengan mengajak serta equipment builder dan universitas terkait.

"Kami yakin dan terus berupaya untuk tetap dekat dengan para pelaku industri melalui program-program yang kami lakukan melalui digital saat ini," kata Syah Reza, Presiden direktur PT EMLI, dalam siaran pers, Rabu.

Pelumasan mesin yang buruk dapat mengakibatkan kinerja mesin tidak maksimal, sehingga berdampak juga pada hasil produksi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News