Kamis, 27 Juni 2019 – 10:19 WIB

EZ10 Terbaru Diklaim Sebagai Angkutan Otonom Paling Nyaman

Rabu, 12 Juni 2019 – 21:54 WIB
EZ10 Terbaru Diklaim Sebagai Angkutan Otonom Paling Nyaman - JPNN.COM

jpnn.com - Perusahaan rintisan (Startup) asal Eropa, EasyMile, bersiap menghadirkan EZ10 generasi terbaru yang berfokus pada peningkatan keselamatan dan kenyamanan berkendara.

EZ10 terbaru akan dikenalkan di Global Public Transport Sumit 2019 di Stockholm, Swedia. EZ10 terabru sendiri sudah dikenalkan ke sejumlah operator angkutan umum terutama yang memiliki rute bandara.

Melansir dari New Atlas, Rabu (12/6), EZ10 terbaru kini dapat menampung hingga 15 orang pada setiap perjalanan, tempat duduk yang nyaman dan sabuk pengaman. EasyMile juga telah melengkapi EZ10 akses masuk yang ramah bagi penumpang berkebutuhan khusus.

Kendaraan listrik otonom tersebut juga dilengkapi berbagi sensor demi meningkatkan akurasi bahkan dalam kondisi cuaca yang kurang ideal, meskipun tidak ada rincian lebih lanjut tentang teknologi yang telah diungkapkan.

EasyMile untuk pertama kalinya meluncurkan kendaraan otonom bernama EZ10 pada 2015 lalu. Mobil memang dikhususkan untuk kebutuhan angkutan atau sebagai kendaraan antar-jemput.

EasyMile mengatakan, semenjak diluncurkan mobil otonom mereka telah berhasil tersebar sebanyak 230 kendaraan dengan perhitungan dapat mengangkut lebih dari 380.000 penumpang dan sudah berjalan lebih dari 600.000 km..

Bahkan, sudah hampir delapan bulan terakhir, EasyMile tidak lagi memanfaatkan bantuan petugas manusia di dalam kendaraan. Ini tidak lepas dari usaha peningkatan sistem operator dalam hal pengawasan. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar