F1 Austria: Max Verstappen Rebut Pole, Ini yang Dikhawatirkannya Saat Balapan

F1 Austria: Max Verstappen Rebut Pole, Ini yang Dikhawatirkannya Saat Balapan
Pembalap tim Red Bull Max Verstappen. Reuters/Andrew Boyers/Pool

jpnn.com - Max Verstappen kembali membawa Red Bull ke pole position di Red Bull Ring setelah tampil tercepat di babak kualifikasi F1 Austria, Sabtu (2/7).

Sementara itu, rival Verstappen, Lewis Hamilton hanya mampu mengamankan P4 di grid.

Pembalap McLaren Lando Norris akan menemani Verstappen setelah untuk pertama kalinya dalam karier start dari baris terdepan berkat finis kedua dengan margin tipis 0,048 detik.

Sergio Perez menegaskan kecepatan Red Bull di P3, terpaut 0,270 detik dari rekan satu timnya.

"Tentunya dua kali berada di pole di sini sangat bagus, semoga kami bisa menyelesaikannya besok," kata Verstappen yang tampil dominan menjuarai GP Styria pekan lalu.

"Kompon (ban) lebih lunak, akan berat menjaga itu di balapan, tidak pernah terlihat langsung jadi kami lihat nanti," kata dia soal ban baru yang dibawa Pirelli akhir pekan ini untuk GP Austria.

Di saat Verstappen merebut pole untuk ketiga kalinya secara beruntun musim ini, Hamilton, yang baru saja mengamankan kontrak baru hingga 2023, terpaut 0,294 detik dari sang pembalap Belanda di P4, diikuti Valtteri Bottas di mobil Mercedes kedua yang akan start dari P5.

"Ini bahkan lebih menantang dari pekan lalu," kata Hamilton.

Max Verstappen kembali membawa Red Bull ke pole position di Red Bull Ring setelah tampil tercepat di babak kualifikasi F1 Austria, Sabtu (2/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News