F5 Advance WAF Hadir Perketat Keamanan Aplikasi Multi-Cloud

F5 Advance WAF Hadir Perketat Keamanan Aplikasi Multi-Cloud
Ilustrasi F5 Advance WAF. (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - F5 baru saja meluncurkan Advanced Web Application Firewall™ (WAF) - sebuah solusi perlindungan komprehensif untuk keamanan aplikasi (firewall), sekaligus pengembangan portfolio solusi terintegrasi dan mandiri.

“Riset terbaru dari F5 Labs menunjukkan, aplikasi adalah target awal pada sebagian besar upaya pembobolan. Dengan demikian, F5 menawarkan aplikasi perlindungan terlengkap, dengan Advanced WAF sebagai teknologi fundamental yang bisa diterapkan, dikelola, serta model konsumsi yang sesuai,” kata SVP dan General Manager unit Security Business F5 Ram Krishnan.

Penjahat cyber, sebagaimana disampaikan Krishnan, menggunakan software yang khusus didesain untuk membawa serangan berbahaya atau dikenal sebagai exploit.

Selain exploit berlapis dan canggih, mereka juga menggunakan gelombang ancaman otomatis, memanfaatkan bot, dan melakukan semuanya berbasis perangkat internet (Internet of Things/IoT) yang bisa menghindari pendeteksian berdasarkan ciri sederhana atau reputasinya.

Advanced WAF™ sendiri diklaim mendukung berbagai model konsumsi dan lisensi termasuk yang berbasis per-app, billing, langganan, dan utilitas agar pusat cloud dan pusat data bisa berjalan secara fleksibel dan maksimal.

Pendekatan holistik ala F5 untuk mengamankan aplikasi ini bertujuan mengurangi kerumitan manajemen, meningkatkan biaya operasional (OpEx), dan mengantarkan layanan secara efisien untuk menetralkan serangan. (mg8/jpnn)


F5 baru saja meluncurkan Advanced Web Application Firewall™ (WAF) - sebuah solusi perlindungan komprehensif untuk keamanan aplikasi (firewall)


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News