FA Salah Cetak Bendera Berbiaya Rp 24,3 Miliar

FA Salah Cetak Bendera Berbiaya Rp 24,3 Miliar
FA Salah Cetak Bendera Berbiaya Rp 24,3 Miliar
LONDON - Siapa pun tahu, final Piala FA mempertemukan Manchester City versus Stoke City. Namun, para penonton di Wembley yang jeli mungkin menemukan kejanggalan pada sejumlah bendera yang terhias di berbagai area di sekitar stadion.

Kejanggalan itu berupa kesalahan cetak pada tulisan tim finalis di bawah logo bendera City maupun Stoke. Pada bendera City, di bawahnya tertulis Manchester City versus Bolton Wanderers. Begitu pula di bendera Stoke dengan tulisan Stoke City versus Manchester United.

Untuk diketahui, Bolton dan United merupakan dua tim yang kalah di semifinal bulan lalu yang juga dimainkan di Wembley. United menyerah 0-1 dari City (16/4), sedangkan Bolton diperdaya Stoke lima gol tanpa balas (17/4).

Parahnya, kesalahan cetak itu terjadi pada semua (70 ribu) bendera tim finalis yang dipesan FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris) dari pembuat bendera asal Tiongkok melalui pihak ketiga alias supplier, ID Brand Development. Padahal, biaya untuk memesan bendera tidak murah. Satu bendera saja 25 pounds sehingga biaya keseluruhan adalah Rp 24,3 miliar.

LONDON - Siapa pun tahu, final Piala FA mempertemukan Manchester City versus Stoke City. Namun, para penonton di Wembley yang jeli mungkin menemukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News