Faber-Castell Gelar Lomba Menulis secara Manual, Hadiah Menarik

Faber-Castell Gelar Lomba Menulis secara Manual, Hadiah Menarik
Faber-Castell menggelar lomba menulis dengan tangan atau manual. Foto: Faber-Castell

jpnn.com, JAKARTA - Zaman boleh berubah ke era digital, tetapi kegiatan konvensional tetap memiliki nilai tersendiri untuk kehidupan manusia. Salah satunya adalah menulis.

Menulis dengan tangan dipercaya memiliki banyak manfaat, meskipun saat ini mungkin jarang ditemukan ada yang menulis secara konvensional.

Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Christian Herawan mengungkapkan, setidaknya ada empat manfaat yang diperoleh melalui kebiasaan menulis secara manual.

Pertama, menulis membuat tangan dan otak bekerja. Saat menulis, otak dipaksa menerima banyak informasi baru, sehingga daya ingat tetap aktif, yang bisa mencegah atau mengurangi potensi dari kepikunan.

“Tidak hanya itu ekspresi diri akan lebih mudah tersalurkan dengan menulis, dibandingkan komunikasi verbal,” ungkap Christian dalam siaran persnya, Jumat (3/7).

Menurutnya, hal tersebut karena menulis adalah medium yang tepat merangsang perkembangan emosional dan sosial, selain kegiatan menggambar dan mewarnai.

Dikatakan, “Menulis juga dapat menjadikan kita lebih kreatif. Sebab, dengan menulis kita dipaksa untuk mencari dan menemukan banyak ide yang dituangkan dalam bahasa tulisan.”

Menulis juga bisa menjadikan sumber penghasilan di antaranya menjadi script writer, ghost writer, creative content, dan lainnya.

Bagi Anda yang masih suka menulis dengan tangan alias manual, ayo silakan ikut lomba #MenulisFaberCastell.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News