Fabregas Tak Menyesal Dicadangkan

Fabregas Tak Menyesal Dicadangkan
Fabregas Tak Menyesal Dicadangkan
CESC Fabregas bukan aktor utama Spanyol sepanjang perjalanan Spanyol ke puncak Piala Dunia 2010. Baru pulih dari cedera patah tulang fibula membuat pelatih Vicente del Bosque lebih suka menggunakan Sergio Busquets dan Xabi Alonso sebagai jantung lini tengah Spanyol. Sebelum final, Fabregas sempat memohon-mohon kepada Del Bosque untuk diturunkan, barang sebentar saja.

Ternyata, penantian panjangnya tidak sia-sia. Baru turun di menit ke-87 menggantikan Alonso, Fabregas berperan besar dalam terciptanya gol tunggal Andres Iniesta. Dari crossing panjang Fernando Torres yang membentur kaki Joris Mathijsen, dia mengambil alih bola yang langsung disundul ke arah Iniesta. Assist dari Fabregas itulah yang disambar dengan tendangan voli ke gawang Maarten Stekelenburg.

Peran besar di partai superpenting itu ternyata cukup mengobati rasa kecewa Fabregas setelah sekian lama menghuni bangku cadangan. Meski hanya turun sebagai pengganti, toh sinarnya malam itu lebih terang daripada David Villa atau Xavi Hernandez yang sejak awal menjadi bintang Spanyol.

"Itu adalah momen bersejarah. Semua orang tahu, momen semacam itu tidak dengan mudah terulang," tutur Fabregas seperti dikutip AS. "Sebelumnya saya down karena tidak terlalu sering dimainkan oleh pelatih. Tapi ternyata even ini berakhir dengan sangat menyenangkan," lanjutnya.

CESC Fabregas bukan aktor utama Spanyol sepanjang perjalanan Spanyol ke puncak Piala Dunia 2010. Baru pulih dari cedera patah tulang fibula membuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News