Facebook Garap Asisten Suara Digital Secara Mandiri

Facebook Garap Asisten Suara Digital Secara Mandiri
Ilustrasi Facebook. Foto: pixabay

jpnn.com - Raksasa media sosial, Facebook Inc dilaporkan sedang mengembangkan teknologi asisten suara digital secara mandiri. Kehadirian fitur tersebut disebut-sebut untuk menyaingi rivalnya seperti Apple Inc dan Alexa dari Amazom.com.

Menurut laporan CNBC, Facebook tengah mengembangkan software asisten suara sendiri. Adanya pengembangan asisten suara telah dikonfirmasi Facebook.

BACA JUGA: Facebook Messenger Versi Dark Mode Sudah Tersedia Secara Global

"Kami sedang bekerja untuk mengembangkan teknologi asisten suara dan AI (Artificial Intelligence) yang dapat bekerja di seluruh keluarga produk AR/VR kami termasuk Portal, Oculus dan produk masa depan," kata juru bicara Facebook kepada Reuters.

Sejatinya, Facebook telah mengembangkan asisten digital mereka sendiri sejak 2018 lalu. Tapi, tidak dijelaskan kapan fitur tersebut akan muncul diperangkat Facebook.

Seperti diketahui, Facebook mengembangkan asisten digital bukan pertama kali terdengar. Beberapa tahun lalu, Facebook menciptakan asisten M untuk digunakan di Messenger, mirip dengan Google asistant.

Sementara itu, laporan dari Ubergizmo, Kamis (18/4), bahwa asisten M tampaknya kurang memiliki daya tarik. Asisten terbaru Facebook diharapkan memberikan sesuatu yang lebih baik dibanding sebelumnya. (mg9/jpnn)


Raksasa media sosial, Facebook Inc dilaporkan sedang mengembangkan teknologi asisten suara digital secara mandiri. Kehadirian fitur tersebut disebut-sebut untuk menyaingi rivalnya seperti Apple Inc dan Alexa dari Amazom.com.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News