Selasa, 21 Mei 2019 – 19:45 WIB

Facebook Setop Aplikasi Panggilan Video Grup

Selasa, 07 Mei 2019 – 14:03 WIB
Facebook Setop Aplikasi Panggilan Video Grup - JPNN.COM

jpnn.com - Facebook akan segera mematikan aplikasi panggilan video grup bernama Bonfire. Sebelumnya, Facebook sudah pernah menguji aplikasi Bonfire pada 2017 lalu di Denmark.

Sayangnya, aplikasi tersebut berhenti begitu saja dan tidak pernah diuji lagi ke wilayah lain, hingga pada akhirnya aplikasi ditutup permanen.

BACA JUGA: Facebook Janji Akan Benahi Massenger Lebih Ringan dan Cepat

"Pada Mei ini kami akan mengakhiri dukungan untuk tes aplikasi Bonfire. Kami akan memasukkan unsur-unsur dari apa yang kami pelajari ke dalam produk lain saat ini dan masa depan," kata Facebook seperti dilansir Ubergimzo, Selasa (6/5).

Meski sudah dihentikan, Facebook berencana akan mengembangkan aplikasi lain dengan bentuk yang berbeda tapi memiliki fungsi serupa. Belum diketahui kapan Facebook akan memindahkan fungsi dari Bonfire ke aplikasi lainnya.

Sementara itu, Bonfire sebelumnya hanya tersedia di Denmark dengan mengumpulkan lebih dari 10 ribu unduhan di Android.

Bonfire menjadi kloningan dari aplikasi Houseparty, menyasar remaja yang telah siap menggunakan media sosial namun belum cukup umur. Pada awalnya, Bonfire menawarkan ide sebagai tempat berkumpul di dunia maya melalui panggilan video grup dengan pengguna lain.

Di sisi lain, Facebook telah menambahkan fitur obrolan video grup ke aplikasi lain dari waktu ke waktu, termasuk Instagram dan Messenger. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar