JPNN.com

Fachrul Razi: Bapak Rahmat Shah Luar Biasa

Kamis, 17 September 2020 – 21:42 WIB
Fachrul Razi: Bapak Rahmat Shah Luar Biasa - JPNN.com
Ketua Komite I DPD RI H Fachrul Razi (kanan) bersama DR H Rahmat Shah. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komite I DPD RI H Fachrul Razi mengatakan DR H Rahmat Shah merupakan sosok yang luar biasa. Dia bukan hanya dikenal dan mendapat penghargaan di tingkat nasional, namun juga internasional.

Menurut Fachrul Razi, Rahmat Shah saat menjadi senator dikenal sangat gigih, disiplin dan fokus dalam memperjuangkan aspirasi daerah.

“Saat menjadi anggota DPD RI dan MPR RI, pengabdian beliau ikhlas tanpa pamrih memperjuangkan aspirasi daerah, seiring tekad dan cita-citanya memajukan daerah. Kecintaan dirinya terhadap satwa langka dan flora di Indonesia, patut kita berikan apresiasi dan kita gelar “Bapaknya Satwa Indonesia”,” kata Fachrul Razi saat menghadiri acara silaturahmi dan syukuran atas penganugerahan tanda kehormatan Bintang Mahaputra Nararya kepada DR H Rahmat Shah dari Presiden RI H Joko Widodo, Kamis (17/9).

“Bapak Rahmat Shah Luar Biasa, Tanda kehormatan ini merupakan penghargaan negara yang diberikan oleh Presiden kepada seeseorang, kesatuan, institusi pemerintah, atau organisasi atas darmabakti dan kesetiaan yang luar biasa terhadap bangsa dan negara, Rahmat Shah juga orang Indonesia pertama memperoleh African Big Five Grand Slam Award,” ucap Senator asal Aceh tersebut.

Lebih lanjut, Fachrul Razi menilai Rahmat Shah adalah pengusaha sukses, diplomat dan pernah menjadi anggota DPD RI serta MPR RI ini menerima tanda kehormatan Bintang Mahaputera Nararya bersama enam orang lainnya, antara lain Fadli Zon dan Fahri Hamzah.

Seperti diketahui, Rahmat Shah pernah lolos dan menduduki jabatan di Senayan sebagai anggota DPD RI Provinsi Sumatera Utara di urutan ketiga Periode 2009-2014. Sebelumnya dia pernah menjadi anggota MPR periode 1999-2004.

Mengutip situs Kementerian Sekretariat Negara, menurut UU Nomor 20 Tahun 2009 dan Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2010, Bintang Mahaputera Nararya merupakan salah satu kelas dalam tanda kehormatan Bintang Mahaputera. Penghargaan negara ini diberikan Presiden kepada seeseorang, kesatuan, institusi pemerintah atau organisasi atas darmabakti dan kesetiaan yang luar biasa terhadap bangsa dan negara.(fri/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri