Fadel Muhammad Jadi Menteri Kelautan

Fadel Muhammad Jadi Menteri Kelautan
Fadel Muhammad. Foto: Agus Srimudin/JPNN.
CIKEAS - Selain Gubernur Sumatera Barat, Gamawan Fauzi, yang dijadikan menteri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad juga dites untuk dijadikan menteri. Fadel rencananya akan menggantikan posisi yang  ditinggalkan Fredy Numberi di Departemen Kelautan dan Perikanan (DKP).

"Saya siap membantu Bapak Presiden, karena memang selama menjadi Gubernur Gorontalo saya banyak mendapat penghargaan bidang kelautan. Bahkan orang tahu program saya selama menjadi gubernur. Saya mempunyai program kelautan dan perikanan yang cukup berhasil," kata Fadel kepada wartawan, usai menghadap Presiden SBY di Cikeas, dalam rangka fit and proper test, Senin (19/10) sore.

Menurut Fadel, SBY memintanya untuk menyukseskan minimal lima program di Departemen Kelautan dan Perikanan. "Arahan Bapak Presiden antara lain, agar diperhatikan sumber daya alam dan kemaslahatan masyarakat, serta memberikan perhatian kepada rakyat terpencil di pesisir. Mengingat (kawasan) maritim kita sangat luas, keutuhan bangsa juga perlu dipertahankan," ujar politisi asal Partai Golkar tersebut.

Untuk menjalankan tugasnya di DKP, Fadel mengaku diperlukan juga kerjasama dengan sejumlah instansi terkait, seperti Departemen Perhubungan, TNI Angkatan Laut dan Polri. "Mudah-mudahan saya mampu menjalankan tugas ini. Saya sudah siap," ujarnya tegas. (gus/JPNN)

CIKEAS - Selain Gubernur Sumatera Barat, Gamawan Fauzi, yang dijadikan menteri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Gubernur Gorontalo Fadel


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News