Fadel Muhammad Sempatkan Diving

Fadel Muhammad Sempatkan Diving
Foto: tourtoo.com
SEPADAT apa pun kesibukannya sebagai menteri kelautan dan perikanan, Fadel Muhammad masih sempat meluangkan waktu untuk menyalurkan hobi. Meski waktu yang tersedai sangat sempit, hal itu tidak dia sia-siakan untuk menyalurkan hobi menyelam (diving) yang sudah dia geluti sejak bangku kuliah.

Belum lama ini, Fadel Muhammad 'ber-diving ria' bersama penyelam profesional tanah air di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Yang membuat semarak, hobi diving tersebut tak hanya ditularkan kepada putra-putrinya. Akan tetapi Fadel juga mengajak serta anak buahnya di kementerian yang dipimpinnya untuk diving bersama.

"Untuk hobi ini memang saya tidak bisa mengagendakan harus satu kali sebulan atau seperti apa. Akan tetapi kalau ada waktu longgar, selalu saya sempatkan untuk diving," kata Fadel.

Walau tidak rutin, kadar VO2 max atau kemampuan tubuh menahan oksigen masih bagus. Sehingga, dia tidak meragukan kemampuan fisiknya walau frekuensi menyelam tidak sebanyak para penyelam profesional yang menemaninya. "Kalau untuk olahraga memang saya tidak pernah absen. Karena saya pencinta semua jenis olahraga. Untuk menjaga kebugaran dan daya tahan tubuh, saya selalu menyempatkan diri mengeluarkan keringat setiap hari baik dengan jogging atau gym," ucapnya.

SEPADAT apa pun kesibukannya sebagai menteri kelautan dan perikanan, Fadel Muhammad masih sempat meluangkan waktu untuk menyalurkan hobi. Meski waktu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News