Fadel Muhammad: Tanpa Pancasila, Mana Bisa Rakyat Gorontalo Merayakan Lebaran Ketupat

Fadel Muhammad: Tanpa Pancasila, Mana Bisa Rakyat Gorontalo Merayakan Lebaran Ketupat
Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad saat menjadi pembicara pada acara Sosialisasi Empat Pilar MPR kepada masyarakat di Dulalowo Timur, Kota Tengah, Gorontalo, Minggu (30/4) malam. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, KOTA TENGAH, GORONTALO - Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad menyampaikan Lebaran merupakan momen yang tepat mengimplementasikan Pancasila.

"Sebab, di situ ada pengamalan agama, toleransi, juga persatuan," kata Fadel Muhammad dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR kepada masyarakat di Dulalowo Timur, Kota Tengah, Gorontalo, Minggu (30/4) malam.

Dalam kesempatan itu, mantan Gubernur Gorontalo dua periode itu berharap bangsa Indonesia bangga memiliki empat pilar, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Sebab, dengan empat pilar itu, keberagaman bangsa bisa dipersatukan secara harmonis," tegasnya.

Pentingnya masyarakat Indonesia memegang teguh empat pilar sangat ditekankan pimpinan MPR dari Kelompok DPD Dapil Provinsi Gorontalo itu.

"Bayangkan kalau tidak ada Pancasila misalnya, mana bisa rakyat Gorontalo merayakan tradisi Lebaran Ketupat. Apalagi, puncak acaranya ada penampilan berbagai budaya, seperti Jawa, Bali dan Sulawesi," ujar Fadel Muhammad.

Fadel juga menyinggung bahwa bangsa ini segera menghadapi tantangan berat pada 2024 lantaran menghadapi kompetisi politik sangat panas dan gencar nanti.

"Namun dengan empat pilar, saya yakin kompetisi politik itu tidak akan membuat bangsa ini pecah dan berantakan," kata Fadel

Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad mengingatkan masyarakat Gorontalo memegang teguh terhadap pentingnya Empat Pilar MPR, salah satunya Pancasila

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News