Fadel Paparkan Pemikiran Soal Pemerintah Berjiwa Entrepreneur Kepada Mahasiswa Unbita

Fadel Paparkan Pemikiran Soal Pemerintah Berjiwa Entrepreneur Kepada Mahasiswa Unbita
Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad menerima kunjungan 24 mahasiwwa prodi Administrasi Publik Fisipol Unbita Gorontalo di Ruang GHBN Gedung Nusantara V, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/7). Foto: Dokomumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad memaparkan pemikiran soal entrepreneur government kepada mahasiswa Universitas Bina Taruna (Unbita) Gorontalo yang melaksanakan studi orientasi ke komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/7).

Entrepreneur government merupakan pemerintahan yang berorientasi pada jiwa dan spirit entrepreneur.

“Saya berpendapat bahwa dalam administrasi publik baik di pemerintahan pusat, terutama pemerintahan daerah, sangat penting sekali jiwa dan spirit kewirausahaan dalam pemerintahan,” kata Fadel di hadapan 24 mahasiwa program studi Administrasi Publik Fisipol Unbita.

Fadel Muhammad menyebutkan administrasi publik merupakan salah satu bidang yang ditekuninya.

Padahal, doa adalah insinyur lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Bahkan, Fadel Muhammad mendirikan pabrik Bukaka Teknik Utama yang telah berkembang dari semula hanya puluhan karyawan hingga ribuan karyawan dan menjadi perusahaan terbuka.

“Ketika saya menjadi Gubernur Gorontalo, saya mengambil Program Doktor Adminisrasi Publik di Universitas Gadjah Mada. Sekarang, saya adalah Guru Besar Bidang Administrasi Publik di Universitas Brawijaya,” terang pimpinan MPR dari Kelompok DPD ini.

Administrasi publik, lanjut Fadel Muhammad, merupakan satu ilmu yang terus berkembang.

Fadel menilai jiwa dan spirit kewirausahaan sangat penting untuk melekat dalam pemerintahan baik di pusat, terutama pemerintahan daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News